Cara Menghemat Baterai Android

Cara Menghemat Baterai Android. Dapatkan tips bagaimana cara menghemat battery android milik Anda. Melalu tips ini, baterai android Anda akan tahan lama, sehingga akan merasa nyaman ketika sedang dalam perjalanan.
Baterai Android Boros? Sebenarnya hal ini wajar karena pada sistem operasi Android banyak aplikasi yang berjalan tanpa kita sadari. Sebut saja notifikasi  email masuk, notifikasi facebook atau twitter yang update secara real time, automatic update aplikasi yang telah Anda instal, serta koneksi bluetooth dan wi-fi yang sering lupa anda matikan.
Games dengan grafik 3D dengan resolusi tinggi dapat pula menjadi penyebab mengapa baterai Android kita lekas drop. Namun tips cerdas yang berikut ini dapat kita coba untuk menghemat baterai android kamu.
  • Non-aktifkan fitur konektivitas bluetooth melalui menu setting > Wireless & networks > Bluetooth lalu uncheck pada opsi yang ada.
  • Non-aktifkan koneksi wi-fi yang sedang tidak anda gunakan melalu menu setting > Wireless & networks  setting> pada menu Wi-Fi lalu uncheck (jangan centang) pada kotak pilihan yang ada disebelah kanan.
  • Non-aktifkan fitur getar atau vibrate melalui menu setting > Sound  & display settings> Phone Vibrate, lalu jangan centang (uncheck) pada pilihan yang ada. Pada ponsel android Sony Ericsson Xperia X8, fungsi getar ini secara default akan berfungsi tatkala kita menyentuh papan ketik virtual.
  • Non-Aktifkan fitur GPS. Kalau saya mengaktifkan fitur ini hanya ketika ingin mengambil foto melalui kamera. Jadi saat tidak digunakan, sebaiknya matikan fungsi ini melalui menu Setting > Location & security settings> Use GPS satellites lalu uncheck pada kotak yang tersedia disebelah kanan
  • Sign out dari Facebook, email dan twitter bila tidak diperlukan. Hanya login ketika sedang diperlukan saja
  • Non-Aktifkan aplikasi yang berjalan dibelakang background. Caranya adalah dengan menginstall aplikasi Advance Task Manager. Caranya cukkup mudah, tinggal pilih aplikasi mana yang ingin anda matikan melalu pilihan tab End Task
  • Kurangi kecepatan prosesor melalui aplikasi Set CPU yang dapat anda dapatkan melalui Android Market.Melalui aplikasi ini, Anda dapat membatasi kecepatan prosesor sehingga baterai android anda akan lebih awet
Inilah tips cara menghemat baterai android yang mungkin berguna bagi anda. Big thanks to Ponsel atas rujukan yang keren ini. Saya menggunakan Sony Ericsson Xperia 8 untuk mencoba tips cara menghemat baterai android ini dan terbukti manjur.

Source : http://mediatangsel.com

0 Response to "Cara Menghemat Baterai Android"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.