Tips Menulis Status Facebook Yang Baik 

              Mengupdate status di facebook merupakan hal yang mungkin udah jadi kebutuhan sehari-hari bagi para facebookers di seluruh dunia,Seperti halnya makan n minum yang kita lakukan bila kita lapar dan haus,update status FB juga slalu dilakukan setiap saat sesuai keinginan,apalagi update status FB kini dpat dilakukan dengan berbagai cara yang mudah tanpa harus OL langsung melalui PC.
              Di posting ini akan saya bahas cara atau tips untuk bikin status yang baik versi diri saya sendiri (wkwkwkwk :D).Dengan status yang baik tentu akan mendatangkan thumb dan komen2 yang banyak,paling seneng kan kalo nulis status banyak yang nge-like n komen?? :D.
              Saya sendiri beberapa waktu lalu sering denger orang2 yang pada ribut gara2 status di FB,mulai dari cewek ma cowoknya,adik dengan kakaknya,seseorang dengan sohibnya,bahkan orangtua dengan anaknya,sangat di sayangkan bukan? Hanya karena sebuah status semua jadi berantakan -_- “. Emang sebenernya nulis status apapun itu adalah hak asasi setiap facebookers tapi alangkah baiknya bila kita memiliki beberapa pertimbangan2 dalam menulisnya sehingga ga akan terjadi masalah hanya gara2 sebuah status FB.Oke2 kita langsung ke TKP aja,sekali lagi ini adalah tips asli versi diri saya sendiri,apabila ada yang bilang nih posting ga relevan itu hak anda sepenuhnya.hehe J

1.Tulis status dengan bahasa yang normal pada umumnya (d0N’t b3 4l4y,d0N’t b3 l3b4y :D)
Udah sepantasnya dan selayaknya kita nulis status dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar tanpa terkontaminasi dengan limbah alay dan lebay.Di sini saya tidak bermaksud memojokkan orang2 yang alay dan lebay tapi sebaiknya kita menggunakan bahasa sesuai aturan yang ada,karena hal tersebut adalah suatu bentuk usaha untuk menjaga aset bangsa yang paling berharga.hehehe :D

2.Jangan terlalu terbuka soal masalah pribadi
Ini nih yang sering bikin geger para facebookers,ketika kita memiliki masalah yang private,alangkah baiknya bila tidak menggunakannya sebagai bahan untuk update status.Saya sering liat beberapa orang yang sampe bertengkar di FB gara2 sebuah status,emang sih itu sah2 aja,but come on guys don’t you feel so stupid to let other people knows your privacy? :D.Apabila kita sedang ada masalah dengan orang di sekitar kita,dengan pacar misalnya,akan lebih baik jika kita mencurahkan masalah kita kepada orang yang kita percayai,bukannya pada status di FB.Tapi sayangnya sejauh ini yang saya liat banyak orang yang lebih suka mencurahkan isi hatinya ke dalam sebuah status,alhasil terjadilah keributan di mana mana.

3.Jangan mengupdate status yang terlalu vulgar atau mengadung unsur SARA
Khusus point yang ini kyaknya ga perlu di jelasin lagi deh,No SARA and everything will be ok ^_^ V .LOVE PEACE

4.Tulis status dengan netral dan tidak mengandung unsur adu domba
Netral di sini maksudnya tidak menyinggung atau mengadu domba pihak manapun.Masih ingat dengan kasus seorang warga yang di tangkap pihak berwajib gara2 statusnya di anggap mengadu domba 2 instansi pemerintah terkait penanganan korupsi di negeri ini?yups status FB juga dapat mengirim kita ke dalam sel tahan.

5.Tulis status yang lucu atau bermakna (optional :D)
Yupz buat tips no.5 nih merupakan tips optional.ckckck
Anda tentu senang dengan status yang bersifat menghibur atau memberi kita pemahaman2 baru tentang kehidupan.Status2 yang seperti ini biasanya berupa kata mutiara atau kutipan kata dari para tokoh terkenal.
OK,cukup sekian posting saya kali ini.Semoga bermanfaat buat anda semua yang membacanya.Apabila ada yang merasa tersinggung dengan posting ini saya mohon maaf sebesar-besarnya :) :)

Author : YohanesJati

0 Response to "Tips Menulis Status Facebook Yang Baik "

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.